Selasa, 08 Mei 2012

RAILBUS SOLO-SUKAHARJO-WONOGIRI mulai beroperasi 3hari

SOLO--Pemkot Solo, Pemkab Sukoharjo, dan Pemkab Wonogiri, menghendaki Railbus Batara Kresna beroperasi selama tiga kali pulang pergi (PP). Pengoperasian tiga kali PP tersebut diharapkan dapat diberlakukan saban hari.
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad, menjelaskan pengoperasian tiga kali PP berdasarkan pertimbangan bangkitan atau banyaknya penumpang. “Tiga daerah kemarin sepakat dalam sehari railbus bisa beroperasi tiga kali,” tegasnya saat dihubungi, Kamis (3/5/2012).
Diterangkan Herman, antara Senin-Sabtu produktivitas masyarakat untuk beraktivitas dinilai tinggi. Hal tersebut berkebalikan saat hari Minggu.
“Kalau hari biasa tingkat produktifnya justru tinggi. Saat pagi hari untuk keberangkatan, sementara sore hari untuk kepulangan. Sedangkan saat siang bangkitan tinggi karena banyaknya orang berbelanja. Berbeda pada hari Minggu yang justru sepi seperti pada Prameks itu,” ungkapnya.
Dijelaskan Herman, pihaknya juga mengusulkan agar railbus dapat berhenti di beberapa titik di sepanjang Jl Slamet Riyadi. “Salah satu permintaan dari kami berhenti di kawasan pusat keramaian di Jl Slamet Riyadi. Itu juga permintaan dari masyarakat,” jelasnya.
Untuk pemberhentian sendiri, lanjut Herman, pihaknya bakal mempersiapkan tempat pemberhentian di beberapa kawasan. “Kami akan mempersiapkan pemberhentian portable. Sehingga nanti dapat dipindah-pindahkan,” katanya.
Sebanyak empat titik diwacanakan sebagai tempat pemberhentian. Titik-titik tersebut yakni di depan Riyadi Hotel untuk memfasilitasi masyarakat yang beraktifitas di kawasan Gendingan-Purwosari. “Selain itu seperti di kawasan SGM (Solo Grand Mall), Gladak, serta Beteng akan kami gunakan sebagai titik pemberhentian,” tambahnya.

sumber:  http://www.solopos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar