Kamis, 10 Mei 2012

PESAWAT SUKHOI SUPERJET 100 JATUH DIKAWASAN GUNUNG SALAK, BOGOR, JAWA BARAT.

JAKARTA - Pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 yang sedang demonstrasi terbang atau demo flight ternyata ditumpangi awak dan penumpang sebanyak 50 orang. Sebelumnya disebut bahwa isi pesawat berjumlah 46 orang termasuk awak dan penumpang.

"Flight kedua ini membawa sebanyak 42 orang undangan dan 8 kru," kata Sunaryo dari PT Trimarga Rekatama, perusahaan agen Sukhoi Indonesia dalam keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, tadi malam.

Menurut Sunaryo, seluruh awak pesawat yang berjumlah 8 orang itu merupakan warga negara Rusia. Sedangkan 42 penumpang merupakan undangan untuk mengikuti Joy Flight yang dijadwalkan berlangsung sekitar 35 sampai 40 menit.

"Lost contact dengan bandara sampai sekarang saya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Basarnas untuk melaksanakan evakuasi dan pencarian pesawat jatuh," kata Sunaryo. "Sampai saat ini belum ada berita, mungkin nanti malam atau besok pagi."

Pesawat itu lepas landas dari Halim pukul 14.00 WIB itu hilang kontak pada koordinat 06.43.08 S dan 106.43.15 BSN. Pesawat yang hilang kontak sekitar pukul 14.50 WIB itu berjenis Sukhoi 100 FN RA36801.

Dari koordinat yang ada, diduga pesawat itu hilang di atas kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Warga di sekitar Tenjolaya, perbatasan Bogor-Sukabumi sempat mendengar suara gemuruh. Warga juga melihat ada pesawat dalam posisi miring.

sumber:  http://megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar