Kamis, 26 April 2012

KEBUN GINONURSERI, DESA TEGIRI, BATUWARNO , WONOGIRI

KEBUN GINONURSERI DESA TEGIRI, BATUWARNO, WONOGIRI














 
A.    Mula Kebun Gino Nurseri
Kebun Gino Nurseri didirikan pada tahun 1993-an oleh bapak H. Sakino, bapak H.Sakino yang akrab disapa pak Gino yang telah sukses berkebun anggrek di Jakarta, berkeinginan memperluas usahanya di tanah kelahiran istrinya yang berada di desa Tegiri, kecamatan Baturetno, kabupaten Wonogiri. Beliau mulai membangun dengan ukuran 50 x 50 m² dan bekerja peralatan, perlengkapan dibiayai dengan hasil laba kebun di Jakarta.
Kebun Gino nurseri mulai dikenal masyarakat luas sejak kebun ini diresmikan oleh bapak Bupati Wonogiri Umarsono S.H dan telah mengikuti pameran di berbagai kota-kota besar di Jawa Tengah. Sehingga kebun ini dapat dikategorikan kebun anggrek terpopuler di kabupaten Wonogiri, bahkan pencetus pertama usaha budidaya anggrek didaerah tersebut. Sampai saat ini kebun Gino nurseri terus berkembang sebagai kebun berproduksi tanaman anggrek.

Siapa saya? Sekilas tentang penulis.

 Saya adalah seorang siswa di SMAN 1 BATURETNO yang mendapatkan tugas karya tulis. Saya memilih KEBUN GINNURSERI sebagai bidang study saya. Dan juga letak kebun ini satu desa dengan tempat tinggal saya. Sehingga saya dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang kebun GINONURSERI yang saya buat karya tulis saya.









BEBERAPA DOKUMENTASI YANG DAPAT SAYA AMBIL :




4 komentar:

  1. hahaha....
    beritane telat !
    :D

    (putune mbah Wagimin)

    BalasHapus
  2. ada no kontak ginonursery, mas? bisa wa ke 085712800971

    BalasHapus
  3. mas tolong saya minta rute atau no hp anggrek bp h sakino wonogiri matur nuwun

    BalasHapus
  4. Tolong minta no yg bisa di hubungi

    BalasHapus